Home

26 August 2010

Hasil Mengerikan dari Obat Penunda Haid

pil kbBagi wanita yang ingin menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan selama sebulan penuh, biasanya mereka mencoba meminum obat penunda menstruasi atau siklus haid agar terhindar dari haid di bulan Ramadhan ini. Tapi jika mereka memakai obat-obat penunda haid ini tanpa pengawasan dokter tentunya dapat berakibat negatif bagi kesehatan mereka.

Beberapa merek obat yang dikonsumsi sebagai penunda menstruasi yang sering digunakan oleh wanita-wanita terutama wanita yang belum menikah tentunya akan menimbulkan beberapa dampak buruk terhadap kesehatan mereka. Misalnya Primolut tablet N norethisterone, yang berisi bahan aktif produk sintetis yang agak mirip dengan hormon progesteron, yakni hormon alami wanita. Seorang konsultan ginekolog di Al-Amin Hospital di Taif, Dr Hanan Oyara yang dikutip dari Arab News, mengatakan agar wanita membatasi pemakaian obat-obat penunda menstruasi. Karena Tablet tersebut bisa memberi menakibatkan komplikasi kesehatan yang cukup serius, bahkan termasuk adanya kemungkinan terjadi kemandulan.
Dr Dalal Namnaqani, salah satu konsultan ahli patologi di Rumah Sakit King Abdul Aziz juga mengatakan bahwa konsumen untuk obat-obatan penundahaid  haruslah di bawah pengawasan dokter. Bahkan untuk penggunaan serta jumlah takarannya pun harus dibatasi dan juga hanya untuk jangka waktu tertentu. Lagipula biasanya obat-obat penunda haid ini digunakan oleh wanita yang akan melakukan ibadah haji.
Meskipun peringatan medis tentang bahaya pemakaian tablet ini, namun konsumen obat penunda haid cenderung semakin tinggi pada saat bulan Ramadhan.

sumber : id.news.yahoo.com

0 comments: