Home

23 August 2010

Hasil Mengejutkan Tentang Bahaya Es Teh

es teh
Sebelum kita membahas hasil akhir mengenai penelitian mengejutkan tentang bahaya es teh ini, yang kita tahu hanyalah bahwa teh itu minuman kesehatan. Namun hasil penelitian yang dilakukan oleh Loyola University Chicago Stritch School of Medicine berhasil mengungkap akan adanya bahaya penyakit yang diakibatkan karena mengkonsumsi es teh berlebih.
Hal ini akan meningkatkan risiko terkena penyakit batu ginjal. Menurut Dr John Milner, asisten profesor Departemen Urologi, yang tergabung dalam penelitian menyebutkan bahwa mereka yang memiliki kecenderungan sakit batu ginjal, es teh sudah pasti akan menjadi minuman terburuk. Sedangkan teh panas pun sebenarnya juga memberikan efek yang sama buruknya.  Sedangkan yang paling rentan terkena efek buruk es teh ini adalah Laki-laki, perempuan posmenopause bertingkat estrogen rendah, serta perempuan yang pernah menjalani operasi pengangkatan indung telur . Dr John Milner menambahkan, agar sebaiknya kita menukar minuman teh itu dengan air putih, atau bisa juga dengan mencampurkannya dengan lemon. "Lemon kaya kandungan citrates, yang dapat menghambat pertumbuhan batu ginjal," kata Dr Milner.
Batu ginjal merupakan kristal berukuran kecil yang terbentuk dari mineral dan garam. Batu ginjal ini umumnya dapat ditemukan dalam air seni, ginjal ataupun saluran kemih. Dan mineral yang tak terpakai tersebut biasanya bisa keluar dari tubuh bersamaan dengan urin. Dalam kondisi tertentu mineral ini bisa mengendap dan kemudian membatu dalam saluran kemih.

sumber:id.news.yahoo.com

1 comments:

mubaroki said...

ya alloh,,, tak kurangi klo minum es teh..