Home

04 September 2010

Hasil Akhir Riset Tentang Mengonsumsi Ikan

steak ikan salmon
Bagi Anda yang memiliki anak balita, perbanyaklah untuk memberikan ikan pada sang buah hati Anda. Sebab HASIL AKHIR riset yang dilakukan Studi Clinical Pediatrics, 2008, menunjukkan bahwa anak balita yang sering mengonsumsi ikan terbukti mengalami peningkatan kosa kata serta mempunyai tingkat kepahaman yang lebih baik di dalam komunikasi. Dan menurut riset tersebut yang paling direkomendasikan yaitu ikan salmon.
Seperti yang dikutip dari situs Shine, sejumlah ikan mengandung lemak omega 3 dan Docosahexaenoic Acid (DHA) yang sangat bermanfaat bagi pertumbuhan otak. Dan nutrisi ini tentu sangatlah baik bagi anak-anak terutama usia balita.


Menurut dokter anak Scott W Cohen, penulis of Eat, Sleep, Poop: A Common Sense Guide to Your Baby’s First Year, DHA terutama bermanfaat dalam dua tahun pertama kehidupan untuk perkembangan otak, kognisi, dan ketajaman visual. Tetapi untuk mereka yang alergi atau tidak suka pada ikan, kandungan omega 3 yang terdapat di dalamnya masih dapat diganti dengan memberikan avokad, kenari, atau minyak canola.
Sedangkan untuk orang yang telah dewasa, ikan lebih berperan untuk perlindungan jantung, menurunkan kadar kolesterol dalam darah, menurunkan tekanan darah, memperbaiki fungsi dinding pembuluh darah, serta mampu mencegah terjadinya penggumpalan darah.
Oleh sebab itu, jadikan mengonsumsi ikan kalau bisa ikan salmon sebagai kebiasaan konsumsi anak-anak apalagi usia mereka masih balita. Tentu agar dapat memberikan HASIL AKHIR yang luar biasa bagi perkembangan otaknya.

sumber : id.news.yahoo.com

3 comments:

al-wildan blog said...

biar otaknya pintar kaya orang jepang ya gan???

marsudiyanto said...

Saya terima hasil akhirnya ajah...

sawali tuhusetya said...

sebagai nageri maritim, anak2 negeri ini bisa menjadi generasi masa depan yang cerdas karena banyak mengonsumsi ikan yang mengandung lemak omega 3 dan Docosahexaenoic Acid (DHA). mesti ada pengelolaan yang salah urus nih, kenapa harga ikan di negeri ini jadi makin mahal.