Home

17 August 2010

Hasil Akhir Mengenai Twitter di Indonesia

logo twitter
Apakah Anda sudah memiliki akun Twitter? Kalau belum, segeralah daftarkan diri Anda sesegera mungkin. Sebab yang namanya Twitter di tanah Air kita ini sudah mulai marak dengan adanya laporan mengenai hasil akhir dari Comscore. Ini adalah berita bagus di mana lebih dari 20 persen pengguna Internet di Indonesia sudah mempunyai akun Twitter.

Semenjak bulan Juni 2009 pemakai Twitter meningkat dua ratus persen dalam 12 bulan berikutnya. Menurut perusahaan Comscore yang melakukan riset media digital, dari Juni 2009 sampai Juni 2010 pengguna Twitter naik sekitar 109 persen dengan jumlah pengguna 93 juta orang. Dan untuk kawasan Asia Pasifik, pemakai Twitter selama kurun waktu tersebut malah meningkat sekitar 240 persen.
Adapun Indonesia berhasil menunjukkan penetrasi Twitter yang paling tinggi yakni mencapai 20,8 persen. Kemudian diikuti Brazil dengan peningkatan sebesar 20,5 persen lalu Venezuele dengan peningkatan 19 persen. Sedangkan di Eropa, penetrasi Twitter tertinggi berhasil dicapai oleh Belanda dengan peningkatan sebesar 17,7 persen dan disusul oleh Inggris dengan peningkatan sebesar 10,9 persen. Untuk Amerika Serikat sendiri peningkatan yang berhasil diperoleh hanya sebesar 11,9 persen saja.
Namun penghitungan data di atas hanya didasarkan pada pengguna Internet yang usianya di atas 15 tahun. Jadi, di Indonesia, satu dari lima pengguna Internet yang usianya di atas 15 tahun sudah memiliki akun Twitter. Pertanyaannya, Anda berada pada posisi yang mana?

0 comments: