Home

18 August 2010

Kabar Ditemukannya Obat Kanker

Inilah hasil akhir yang berasal dari Inggris yang melegakan dunia kesehatan. Di mana tim ilmuwan di Inggris saat ini telah berhasil mengubah virus herpes yang tergolong patogen dan sudah dimodifikasi, menjadi obat dari beberapa jenis penyakit kanker. Tentu kita semua mengerti bahwa kanker merupakan penyakit yang paling mematikan nomor dua di dunia.

vaksin herpesMetode tersebut dapat menyembuhkan penyakit kanker seperti kanker tenggorokan dan kanker otak jika dikombinasikan dengan kematografi dan radioaktif. Adapun hasil penelitian yang dilakukan oleh sejumlah ahli tersebut telah menunjukkan bahwa metode penginjeksian virus herpes ini ternyata dapat menghancurkan sel-sel kanker. Dan dari 17 pasien di Rumah Sakit Marsden, Inggris, yang tengah mengidap penyakit kanker diberikan suntikan virus Herpes, sebanyak 93 persen diantaranya sudah tidak lagi ditemukan perkembangan kanker baru. Selanjutnya pada dua tahun kemudian, sebanyak 82 persen pasien tersebut sudah tidak menunjukkan akan adanya pertumbuhan sel kanker.
Hasil akhir dari metode terbaru ini dilakukan dengan cara menyuntikkan atau menginjeksikan virus herpes ke dalam sel kanker. Kemudian di dalam sel kanker, virus herpes ini bekerja dalam tiga langkah, yaitu mencari sel kanker, membunuh sel kanker serta memproduksi sel protein untuk pertumbuhan organisme. Dan di saat yang bersamaan, proses tersebut akan menstimulasi pada terbentuknya sistem kekebalan tubuh si pasien serta memberi proteksi atau perlindungan terhadap tubuh pasien dari pertumbuhan sel kanker baru.

sumber : VIVAnews.com

0 comments: