Home

30 September 2010

Dtemukannya Makam Harry Potter

Menurut berita yang dimuat sekitar dua tahun lalu, yang bersumber pada Ensiklopenida No.3/XIVIII November 2008, menyatakan bahwa salah seorang tokoh pada film layar lebar yang bernama Harry Potter ternyata tidak hanya merupakan tokoh fiksi semata. Adapun bukti bahwa Harry Potter juga sebagai seorang manusia sungguhan yaitu dengan ditemukannya sebuah makam di Carlton Minniot, Inggris yang bertuliskan nama Harry Potter. Harry Potter sendiri wafat pada tanggal 30 April 1919 dalam usia yang tergolong masih cukup muda, yakni 29 tahun.

gambar makam harry potter
makam harry potte
Ketika ditemukan, makam yang bertuliskan nama Harry Potter tersebut sangat-sangat tidak terurus, di mana ilalang tumbuh dengan cukup lebat. Sehingga pemandangan yang mengerikan tersebut semakin kentara pada makam yang berada di kompleks gereja St. Lawrence, Carlton Miniot, dekat Thirsk, North Yorkshire.
Mengenai kebetulan atau tidaknya nama Harry Potter yang tertulis jelas di makam tersebut, memang masih simpang siur. Namun yang mengherankan, menurut pengurus kuburan, pendeta yang bertugas di gereja St. Lawrence ini bernama Richard Rowling, yakni nama belakang yang sama dengan pengarang buku Harry Potter, JK. Rowling.

15 comments:

sawali tuhusetya said...

woi, bener2 berita baru ini, mas. konon harry potter memang murni tokoh fiktif, lha kok ada makamnya? lagian, nama pendetanya kok mirip dengan nama pengarang novel yang menghebohkan dunia itu. byuh ... byuh!

infoomatic said...

iya bener... bukannya harry potter tokoh fiktif yg cuma karangan diangkat dari sebuah novel fiksi... koq ada makamnya... atau mgkin makam orang lain yg punya nama harry potter

Reza Saputra said...

mungkin hanya kebetulan aja mas, gak mungkin banget gitu loh...

hybrid car said...

Kalau menurut saya itu cuma kebetulan. Tanya saja sama JK Rowling, saat pertama nulis dulu dapat inspirasi dari mana....

joe said...

barankali cuma namanya yang sama, sebab HP kan cuma tokoh rekaan saja...

budiarnaya said...

Saya kira si HP itu tokok imajinasi semata, yang bener nich...

AeArc said...

wew.. yg bener gan o_O

Pakde Cholik said...

ABG mungkin ada yg mau nyekar ?
Asyik info2nya
Salam hangat dari Surabaya

Reza Saputra said...

ikutan pakde ziarah kalau begitu...

Nissa Dwi said...

mungkin nama Harry potter di pelm itu terinspirasi setelah rawling ziarah ke makam itu.hehehehe...

salam hangat dari semarang

ParnoOnline said...

mungkin itu hanya kebetulan saja,tapi kalau emang bener bakalan jadi berita yang rame nih

balita said...

hahhahaha... ada-ada aja.. keren.. bisa heboh ne..

tomi said...

kalau saya jujur percaya harry potter itu bukan fiktif.. di logika bagaimana mgkn JK rowling bisa buat karangan buku yang bagus banget kalau dia tak ada ide?

FINICAL said...

percaya gak percaya itu terserah yg baca hehehe..
kalau di teliti pasti ada jalan ketemunya

ajundi14 said...

kalau nama di nisan bisa jadi sama. kalau nama pendetanya mungkin sudah ditambah bumbu barangkali. kalau betul memang begitu, berarti terlalu kebetulan untuk sebuah kebetulan :)