Home

02 October 2010

Inilah Password Yang Rentan Dibobol Cracker

Salah satu perusahaan pengamanan data yang bernama Imperva, telah menganalisa sekitar 32 juta password yang berhasil dibobol oleh cracker dari situs RockYou. Cracker sendiri merupakan sebutan untuk orang atau oknum yang melakukan hacking dengan tujuan negatif. Berdasarkan analisa dari puluhan juta akun yang tersebar di internet, ada sepuluh password atau kata sandi yang paling sering digunakan orang.
Berikut ini adalah hasil akhir penemuan kesepuluh password yang paling sering digunakan orang, di mana oleh si cracker dicoba dan berhasil.

logo craker atau hacker1. 123456
2. 12345
3. 123456789
4. Password
5. iloveyou
6. princess
7. rockyou *
8. 1234567
9. 12345678
10. abc123

Catatatan: data ini didapatkan dari situs RockYou
sumber : vivanews.com

7 comments:

tomi said...

oke mas bro.. untung saya gak pake password itu :D

hybrid car said...

Saya pikir juga, orang nggak kreatif kalau cuma pake password diatas.

joe said...

hayo, yang masih pakai password itu harap sgera diganti ...

sawali tuhusetya said...

bener banget, mas. saya pernah pakai password yang memiliki karakter tak jauh berbeda seperti yang di atas itu. doh, blog saya pernah ke-hack dua kali dalam seminggu.

ndop said...

wow.. semogaa.. nggak terjadi apa apa.. aamiin..

maminx said...

Untung password saya titik titik...., hehe. nice share

hasan said...

info yg snagat bermnfaat,.
thanks,..